Rabu, 09 Juli 2014

Pendidikan Matematika, Kenapa Sih Pilih Jurusan Ini?


Matematika identik dengan kata berhitung, angka atau bilangan, penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, tapi ada satu kata yang nggak mungkin kalian lupakan. Apa ya? Yups, bener banget, ‘membosankan’. Kenapa sih kita harus belajar matematika?



Seperti yang dilansir kampus.okezone.com kata Firman, kita belajar matematika karena matematika adalah unsur penting dalam kehidupan. Menurut Firman, siapa pun dan menggeluti bidang apa pun butuh matematika untuk berpikir matematis, bernalar, berlogika, berpikir kritis, berkomunikasi dengan baik, memprediksi dan mengambil keputusan.

Kalian tidak harus memilih jurusan ini, karena setiap jurusan memiliki manfaat masing-masing dan di dalamnya tak pernah lepas dari matematika. Secara tidak langsung kalian selalu mempelajari matematika setiap harinya. Hanya saja kalian tidak memperdalamnya. Setiap pengambilan jurusan pasti mempunyai alasan tersendiri kan? Jadi lakukan yang terbaik. :)

Saya memilih jurusan ini karena suka berhitung bahkan sampai begadang hanya sekedar untuk mengerjakan 2 sampai 3 soal. Efeknya menenangkan. Apalagi kalau pas stress atau pikiran kacau bahkan galau. Kita dituntut untuk fokus dan bersikap kritis dalam mengerjakan soal. Mau tidak mau pikiran kita akan tersita untuk konsentrasi pada masalah yang ada di hadapan kita. Jadi kita nggak memikirkan masalah yang tidak terlalu penting. Lho kok Tika curhat?

Pada tahun 2014 ini, saya adalah maba FKIP Jurusan Pendidikan Matematika di Universitas Muhammadiyah Malang. Sekarang akreditasinya B. Alhamdulillah. Pada tahun 2013, masuk dalam 5 prodi terbaik se-Indonesia berdasarkan penilaian QS World University Rankings by Subject. Di FKIP Jurusan Pandidikan Matematika UMM, terdapat fasilitas (laboratorium) untuk menunjang proses KBM , misalnya laboratorium Micro Teaching dan  laboratorium Multimedia.

Matematika itu seru kok. Terima kasih atas perhatiannya. Keep fighting. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar